Profil dan Biodata Iko Uwais

Profil dan Biodata Lengkap Iko Uwais

Nama Lengkap Uwais Qorny
Nama lain Iko Uwais
Tanggal Lahir 12 Februari 1983
Tempat Lahir Jakarta, indonesia
Kebangsaan Indonesia
Pekerjaan Aktor, Koreografer, Atlet
Zodiak Aquarius
Agama Islam
Akun Twitter @iko_uwais
Akun Instagram @iko.uwais

Biografi dan Karir Iko Uwais


Iko Uwais, nama pria kelahiran Jakarta 12 Februari 1983  ini ramai menjadi perbincangan karena mampu menjadi salah satu aktor yang bisa membawa nama Indonesia dan juga memperkenalkan beladiri silat di dunia internasional khusunya Hollywood. Iko menjadi sangat terkenal usai dirinya membintangi film the raid dan the raid II.

Iko Uwais sejak kecil memang sudah mengenal seni bela diri Indonesia yaitu pencak silat. Ia besar di lingkungan betawi dan merupakan penduduk asli Jakarta, ia berguru ilmu bela diri pencak silat kepada pamannya yang juga memiliki perguruan sikat bernama TIga Berantai dengan aliran silat betawi. Pada tahun 2003 iko membuktikan diri sebagai ahli bela diri usai menyabet posisi ketiga di turnamen silat DKI Jakarta.

Dua tahun setelah itu Iko berhasil membuktikan dirinya sebagai pesilat terbaik di kejuaraan silat nasional dalam  kategori demonstrasi. Ia terus mendalami bela diri pencak silat yang kemudian membawa dirinya hingga ke beberapa negara di luar negeri seperti nggris, Perancis, Rusia, Kamboja dan Laos untuk memperagakan bela diri pencak silat. Bahkan sebelum terkenal seperti sekarang, Iko Uwais juga sempat bekerja di perusahaan telekomunikasi sebagai supir truk untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Awal mulai dirinya mengenal dunia akting adalah saat Gareth Evans yang merupakan seorang sutradara asal wales berkunjung ke tempat latihan pencak silat Iko Uwais. Gareth yang saat itu sedang membuat film dokumenter membandingkan iko dengan teman-teman yang lain hingga kemudian Gareth Evans meliha iko adalah yang terbaik dan menawarinya peran utama dalam film garapannya yang menghadirkan bela diri pencak silat yaitu Merantau. Tidak berpikir panjang iko pun langsung menerima tawaran dari Gareth.

Usai berakting dalam film Merantau, Iko Uwais kembali berakting dalam film yang berjudul The Raid : Redemption dimana dalam film ini Iko beraktiung sebagai rama, polisi yang ahli dalam bela diri silat.  FIlm ini ternyata sukses besar dan banyak oang yang menilaui bahwa film ini adalah film seni bela diri terbaik. Usai namanya melambung Iko akhirnya memutuskan untuk menikahi Audy Item  pada 25 uni 2012. Dari pernikahannya ini Iko dan audi telah dikaruniai seorang anak beranama Atreya Syahla Putri Uwais.




Film yang Pernah dibintangi Iko Uwais
  • Merantau (2009)
  • The Raid (2012)
  • Man of Tai Chi (2013)
  • The Raid 2: Berandal (2014)
  • Star Wars: The Force Awakens (2015)
  • Headshot (2016)
Baca Juga :

Profil dan Biodata Zayn Malik
Profil dan Biodata Jigyasa Singh Pemain Thapki Pyar Ki

Kumpulan Foto - Foto Iko Uwais

Tidak lengkap rasanya jika membahas Profil dan Biodata Iko Uwais tanpa meyertakan foto-foto nya. Berikut beberapa kumpulan foto dari berbagai sumber maupun dari akun Instagram Iko Uwais:





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil dan Biodata Marissa Christina

Profil dan Biodata Erie Suzan

Profil dan Biodata Umi Pipik Dian Irawati Lengkap Dengan Foto Terbaru